Tips Menghemat Baterai Smartphone Android

Tips Menghemat Baterai Smartphone Android adalah salah satu cara dalam penggunaan smartphone. Apalagi smartphone dengan sistem operasi Android memang saat ini sudah menjamur di segala penjuru dunia. Bahkan beragam smartphone Android dikemas sedemikian rupa dengan berbagai model, bentuk dan juga fitur pendukung keunggulan. Hingga kepada perangkat Android seperti baterai.

Ketahanan suatu smartphone bisa maksimal jika didukung oleh baterai yang memberikan energi yang lama. Bisa membantu pekerjaan saat dibutuhkan apalagi jika harus berada jauh dari rumah. Dan bukan tidak mungkin jika tips menghemat baterai smartphone Android wajar untuk diketahui agar diterapkan yang ujung-ujungnya untuk kebaikan juga.

Tips Mengehmat Baterai Smartphone Android

Berikut tips menghemat baterai smartphone Android yang bisa dijadikan referensi:

  • Membuat pengalihan konektivitas; misalnya smartphone Android yang dimiliki terdapat koneksi dengan WiFi apalagi kondisi di sekitar banyak menggunakan koneksi WiFi, maka sebaiknya menggunakannya untuk menghemat baterai pada saat browsing. Sebaliknya juga demikian.
  • Me-nonaktif-kan GPS; GPS merupakan aplikasi untuk membantu dalam keadaan tersesat. Sebaiknya dimatikan saja jika tidak diperlukan untuk menghemat baterai.
  • Me-nonaktif-kan Vibrasi; jika tidak diperlukan sebaiknya dimatikan saja.
  • Mengurangi Tingkat Brightness pada Layar; hal ini juga penting untuk mengurangi pemakaian baterai
  • Me-nonaktif-kan Sync; ┬ádimatikan saja lebih baik apabila berada dalam kondisi ingin tenang dari serangan notifikasi dari jejaring sosial seperti facebook, dan lainnya.
  • Mengunduh aplikasi Task Killer; tips menghemat baterai smartphone Android satu ini penting untuk berada di dalam smartphone, karena dirancang khusus untuk menghemat baterai.

Demikian tips menghembat baterai smartphone Android di atas, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memanfaat smartphone yang ada di tangan saat ini.

Speak Your Mind


*