Nokia Meluncurkan WhatsApp Messenger Sebagai Pesaing BlackBerry Messenger

Beberapa hari yang lalu Nokia baru saja meluncurkan WhatsApp Messenger. WhatsApp Messenger ini merupakan generasi penerus dari OVI Chat yang sebelumnya telah hadir bersama ponsel generasi terbaru dari Nokia.  Kehadiran WhatsApp Messenger ini diharapkan mampu untuk untuk bersaing dengan layanan chatting pengguna gadget BlackBerry yaitu BlackBerry Messenger (BBM).

Tidak seperti Blackberry Messenger yang hanya bisa dipakai sesama pengguna gadget BlackBerry, WhatsApp Messenger mempunyai keunggulan dapat dipakai oleh ponsel dengan merk selain nokia atau boleh dikatakan lintas plattform. Tetapi sama halnya dengan BlackBerry Messenger, WhatsApp Messenger ini menggunakan akses 3G yang bisa mengirim dan menerima pesan, suara, gambar,  video, dan bahkan lokasi Ovi Maps, semudah menggunakan SMS dan Media yang dikirim tersebut ditampilkan secara langsung bukan berupa link.

Nokia Meluncurkan WhatsApp Messenger Sebagai Pesaing BlackBerry Messenger ImageTetapi yang membuat WhatsApp ini berbeda dari Internet Messenger yang ada saat ini adalah WhatsApp menggunakan nomor pelanggan sebagai username, bukan e-mail. Jadi, apabila Anda mempunyai nomor telepon selular, Telkomsel, XL, Indosat, dan 3 (Tri), Anda dapat menikmati aplikasi ini. Selain itu yang membuat WhatsApp Messenger ini berbeda dari BlackBerry Messenger adalah kita tidak perlu meminta PIN, Add dan menunggu disetujui, asalkan kita tahu nomor handphonenya maka kita bisa langsung ajak chatting dengan teman kita tersebut. Apabila nomor handphone tersebut sudah ada di phonebook maka orang tersebut akan otomatis menjadi teman kita di WhatsApp Messenger ini jadi kita tidak perlu repot-repot untuk meng-add dia lagi.

Nokia Meluncurkan WhatsApp Messenger Sebagai Pesaing BlackBerry Messenger ImageWhatsApp Messenger sebenarnya bukanlah aplikasi buatan Nokia, WhatsApp Messenger ini merupakan aplikasi mobile messenger yang dapat berjalan diatas berbagai ponsel plattform termasuk BlackBerry OS, iOS (iPhone), Android, dan ponsel Nokia berbasis Symbian60. Jadi jika anda telah memiliki ponsel generasi terbaru yang menggunakan plattform sesuai dengan yang sebutkan diatas maka anda dapat menikmati aplikasi chatting ini. Dalam peluncurannya kemarin, pada program yang bertajuk Nokia Break Free ini diharapkan kedepannya banyak orang yang memakai aplikasi ini sebagai pengganti SMS, karena memang jika dibandingkan dengan BlackBerry Messenger segmen WhatsApp Messenger lebih luas dikarenakan dapat berjalannya aplikasi ini di berbagai ponsel plattform tersebut.

Comments

  1. Ayo Jagoaninternet Indonesia, download dan gunakan Whatsapp untuk komunikasi dan chat yang lebih multi platform!

    JagoanInternet.com – makin jago makin pintar internet!

Speak Your Mind


*