Ada 200 Ribu Lebih Malware Incar Android

Ada 200 Ribu Lebih Malware Incar Android sengaja dihadirkan agar para penikmat gadget dengan sistem operasi atau OS Android lebih berhati-hati. Hal ini didasarkan pada bukti yang diperoleh oleh pihak Juniper Networks. Mereka menemukan bahwa selama kemunculan Android, hanya sebagian kecil para penggunanya yang melakukan update ke versi yang baru.

Dengan kondisi tersebut secara otomatis membuat sistem operasi menjadi tidak aman. Keberadaan 200 ribu malware incar Android tersebut berupa SMS yang berisi “rayuan” untuk melakukan hal-hal yang memancing Trojan masuk ke dalam perangkat gadget, misalnya smartphone, tablet dan lain-lain. Bahkan sekitar 19% aplikasi-aplikasi yang diinstal tersebut adalah Trojan malware.

Ada 200 Ribu Lebih Malware Incar Android

Namun, tidak berarti bahwa sistem operasi atau OS selain Android itu aman daripada malware. Sebab yang namanya 200 ribu lebih malware incar Android akan menyerang apa saja untuk mengeksploitasi dengan tujuan-tujuan tertentu. Tetapi bukan berarti bahwa Android saat ini tidak aman untuk digunakan dalam gadget.

Kehadiran 200 ribu lebih malware incar Android hingga tahun 2013 ini kebanyakan melakukan peniruan terhadap aplikasi berupa Google Play, Angry Birds, Skype dan juga Adobe Flash. Sebab aplikasi-aplikasi ini yang paling banyak diunduh oleh para pengguna Android selain aplikasi lainnya. Bahkan pihak Juniper Network meminta agar lebih berhati-hati pada aplikasi gratisan karena ada sekitar 6% yang termasuk ke dalam 200 ribu lebih malware incar Android.

Speak Your Mind


*